wEb sEARch

Minggu, 18 April 2010

Rissa Susmex : Awalnya Benci Kucing




Rissa susmex,talkshow kucing

Talkshow bersama Dokter hewan & Rissa Susmex
Di Welcome to Whiskas Paradise, Jacc, 25 Nov 2007.

Tidak banyak yang mengetahui kalau Rissa Susmex adalah seorang penyayang kucing. Rissa pun ternyata baru beberapa tahun belakangan ini menyukai dan memelihara kucing. Awalnya Ia adalah seseorang yang sama sekali tidak menyukai kucing, malah kadang-kadang suka berteriak sedikit histeris bila melihat kucing.

Selidik punya selidik, ternyata ada sebuah kejadian yang menyebabkan Rissa Susmex sedikit histeris bila disodori kucing. Ternyata, pada waktu Rissa masih kecil, seorang teman laki-lakinya melemparkan seekor kucing ke wajahnya, dan menyebabkan sebuah luka di wajah yang sampai saat ini pun masih ada bekasnya. Rupanya kejadian inilah yang menyebabkan Ia sedikit paranoid bila melihat kucing.

Perkenalan dengan kucing


Cats know how to obtain food without labor, shelter without confinement, and love without penalties. (W. L. George).


Selang beberapa tahun lalu, Rissa mendapatkan hadiah ulang tahun berupa seekor anak kucing. Bukannya senang yang ada malah histeris. Tetapi mau tidak mau harus dipelihara dan dirawat. Pada suatu pagi kucing tersebut masuk ke kamar dan membangunkan Rissa yang sedang tidur. Kucing tersebut mengusap-usap wajah Rissa dengan tangannya. Kaget & histeris, sang pemilik terbangun sambil berteriak. Ternyata kejadian ini bisa mengambil hati Rissa Susmex dan mulai menyayangi kucing tersebut.

Sekarang Rissa mempunyai tiga ekor kucing campuran yang dipelihara di dalam rumah dan kucing-kucing lokal yang jumlahnya tidak diketahui dan berkeliaran di sekitar rumah. Kucing-kucing lokal tersebut selalu berkumpul di depan rumah setiap pagi dan sore, karena Rissa selalu memberi makan mereka pada waktu-waktu tersebut. Ayo siapa lagi yang mau menyusul Rissa Susmex menjadi penyayang kucing ?.


2 komentar: